Home / BOLA INTERNASIONAL / Wenger Berpandangan Skeptis Mengenai Tambahan Kuota Piala Dunia
Wenger Berpandangan Skeptis Mengenai Tambahan Kuota Piala Dunia
Arsene Wenger l skysports

Wenger Berpandangan Skeptis Mengenai Tambahan Kuota Piala Dunia

jagogocek.com

JagoGocek.com – Wenger Berpandangan Skeptis Mengenai Tambahan Kuota Piala Dunia. Manajer Arsenal, Arsene Wenge, tidak yakin dengan rencana FIFA untuk memperluas Piala Dunia menjadi 48 tim.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, telah mengklaim bahwa ia memiliki dukungan yang signifikan untuk menambahkan 16 tim di turnamen Piala Dunia, menciptakan sebuah sistem yang akan melihat 16 grup dari tiga tim di kompetisi mulai tahun 2026.

Sebuah keputusan tentang reformasi akan dilakukan pada bulan Januari, dengan perluasan hingga 40 tim juga menjadi salah satu pilihan. Namun Wenger tidak berpikir penambahan tim akan bermanfaat untuk standar pertandingan.

jagogocek.com

Memang belum ada keputusan resmi soal ide tersebut, namun Wenger memiliki pandangan skeptis tentang gagasan itu yang menurutnya tak akan berdampak signifikan pada peningkatan kualitas turnamen.

“Pikiran saya adalah apakah itu untuk alasan populer? Atau itu pasti akan meningkatkan kualitas sepak bola? Saya agak skeptis,” katanya menjelang pertandingan Arsenal dengan Stoke City.

“Jika seseorang bisa meyakinkan saya bahwa itu akan membuat sepak bola lebih baik dan bahwa kita dapat hidup dengan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan Piala Dunia, saya siap untuk mendengarkannya.

“Pada saat ini, saya pikir saya tidak yakin. Kami telah melihat 24 tim di Eropa [di Kejuaraan Eropa], yang pada dasarnya 50 persen dari tim yang kita miliki di Eropa.

“Tapi 48 tim, dimana kami memiliki sekitar 300 tim di dunia, persentase perbaikan pada kualitas pertandingan tidak akan terlihat.

“Untuk saat ini, saya tak yakin. Kami telah melihat adanya 24 tim ti Euro kemarin, itu sudah mencakup 50 persen dari tim yang kami miliki di seluruh Eropa.”

Wenger menjadi manajer tersukses dalam sejarah Arsenal terutama dalam hal pengumpulan trofi juara. Dia juga menjadi manajer terlama yang menangani Arsenal. Wenger pernah mencatatkan diri sebagai satu-satunya manajer bukan dari Inggris yang memenangkan gelar ganda di Inggris, dengan melakukannya di tahun 1998 dan 2002.

Pada tahun 2004, dia menjadi satu-satunya manajer dalam sejarah Liga Premier Inggris yang membawa klubnya tidak terkalahkan dalam satu musim.

Wenger sudah sangat diakui sebagai salah satu manajer yang terbaik di dunia setelah sukses yang diraihnya di Monaco dan Arsenal. Wenger memperoleh gelar sarjana Elektro dan memperoleh gelar master dalam Ekonomi dari Universitas Strasbourg. Dia fasih berbahasa Prancis, Jerman, Spanyol dan Inggris. Dia juga bisa berbicara dalam bahasa Italia dan Jepang.

jagogocek.com

Baca Juga !

Robbie Brady Diincar Leicester Untuk Bermain Di Piala Eropa

Robbie Brady Diincar Leicester Untuk Bermain Di Piala Eropa

JagoGocek.com – Robbie Brady Diincar Leicester Untuk Bermain Di Piala Eropa. Leicester City dikabarkan akan membeli …

Powered by Maç Sonuçları & Canlı Skor Mobil