Riyad Mahrez Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016
Home / BOLA INTERNASIONAL / Riyad Mahrez Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016
Riyad Mahrez Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016
Riyad Mahrez l dailymail.co.uk

Riyad Mahrez Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016

jagogocek.com

JagoGocek.com – Riyad Mahrez Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016. Riyad Mahrez, 25 tahun, yang menginspirasi Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim lalu, terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika. Pemain asal Aljazair ini mengungguli pemenang 2015 Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund dan pemain Liverpool Sadio Mane pada jajak pendapat.

Pemunutan suara itu menyasar para pelatih timnas Afrika, direktur teknik, dan ahli dari media. Mahrez mendapatkan 361 suara, mengungguli 313 suara yang dikumpulkan Aubameyang dan 186 suara milik Mane. Hasil itu diumumkan pada upacara pemberian penghargaan tahunan Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) di ibu kota Nigeria, kamis 5 Januari.

Saat menghantarkan Leicester juara, “‘Penyihir’ asal Aljazair ini mencetak 17 gol. Mahrez adalah pemain kelahiran Prancis ketiga yang memenangi penghargaan ini, setelah Frederic Kanoute dan Aubameyang. Sementara bagi Aljazair, ia pemain internasional Aljazair yang memenangi gelar tersebut. Sebelumnya sudah ada sejak Lakhdar Belloumi pada 1981 dan Rabah Madjer pada 1987.

jagogocek.com

Gelar bergengsi tersebut melengkapi prestasi yang dia raih sebelumnya, diantaranya; Premier League PFA Team of the Year, PFA Players’ Player of the Year, dan PFA Fans’ Player of the Year.

Meski musim ini Mahrez belum mampu membawa Leicester tampil kompetitif, penampilannya musim lalu jelas mencuri perhatian dunia. Salah satunia Mahrez menjadi pemain Aljazair pertama yang mencetak hattrick di Liga Inggris.  Saat itu Mahrez mencetak tiga gol ke gawang Swansea City pada Desember 2015.

Dia mengalahkan sang juara bertahan, Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dengan mengumpulkan 313 suara dan Sadio Mane (Liverpool) berada di peringkat ketiga dengan 186 suara.

Mahrez terpilih sebagai yang terbaik karena kontribusi besarnya membawa Leicester City menjuarai Premier League 2015-2016. Pada musim tersebut, dia membukukan 17 gol di Premier League.

Gelar teranyar ini mengawinkan prestasi yang diraih sebelumnya oleh Mahrez diantaranya Premier League PFA Team of the Year, PFA Players’ Player of the Year, dan PFA Fans’ Player of the Year. Meskipun demikian, Mahrez dan dan rekan satu timnya merasakan awal kompetisi Liga Premier Inggris yang keras pada musim ini, di mana dia berangkat ke tugas internasional di Piala Afrika bulan ini dengan The Foxes mendekam di posisi 15 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

jagogocek.com jagogocek.com

Baca Juga !

Wenger Berpandangan Skeptis Mengenai Tambahan Kuota Piala Dunia

Wenger Berpandangan Skeptis Mengenai Tambahan Kuota Piala Dunia

JagoGocek.com – Wenger Berpandangan Skeptis Mengenai Tambahan Kuota Piala Dunia. Manajer Arsenal, Arsene Wenge, tidak yakin dengan …

Powered by Maç Sonuçları & Canlı Skor Mobil