Home / BOLA EROPA / Rekor Kemenangan Kandang Juventus Berhasil Dipecahkan
juventus
Gonzalo Higuain | AFP

Rekor Kemenangan Kandang Juventus Berhasil Dipecahkan

jagogocek.com

Jagogocek.comJuventus baru saja menorehkan rekor baru di ajang Serie A, setelah sukses membungkam Bologna dengan skor telak 3-0, dalam lanjutan giornata ke-19, Senin (9/1) dinihari WIB. Kemenangan itu adalah yang ke-26 kali diraih oleh I Bianconeri di Juventus Stadium, secara berturut-turut.

Tiga gol Bianconeri tercipta melalui aksi Gonzalo Higuain di menit ketujuh, penalti Paulo Dybala di menit ke-40 dan gol kedua Higuain di menit ke-54. Juve memang hanya melepas empat tendangan mengarah ke gawang, tapi tiga di antaranya berhasil berbuah menjadi gol.

Si Nyonya Tua masih belum bisa dikalahkan setiap kali bermain di depan publik sendiri. Adapun Juve memulai rekor kemenangan beruntun mereka itu sejak pekan ketujuh musim 2015/16. Sampai saat ini, tim asuhan Massimiliano Allegri selalu berhasil mengamankan poin penuh kala menjamu lawan di Juventus Stadium.

jagogocek.com

Rangkaian kemenangan tersebut sekaligus memecahkan rekor Juve sendiri yang sebelumnya. Saat masih bermain di bawah asuhan Antonio Conte, Juventus pernah memenangkan 25 laga kandang secara beruntun pada periode Agustus 2013 hingga Desember 2014. Saat itu catatan apik Si Nyonya Tua berhasil dihentikan oleh Sampdoria, yang sukses menahan imbang Juve 1-1 di kandang.

Di musim ini Juventus masih menyisakan tujuh laga kandang di pentas Serie A. Diperkirakan kalau Massimiliano Allegri bisa memperpanjang rekor kemenangan itu di laga-laga berikutnya. Akan tetapi nampaknya misi itu akan menemui hambatan. Sebab di laga kandang berikutnya pada 22 Januari 2017 mendatang, lawan yang akan dilayani Juve adalah Lazio.

Namun demikian, ambisi untuk terus meraih tiga poin dan mempertahankan posisi puncak tentu akan menambah motivasi para penggawa Juventus. Mereka saat ini masih nyaman bercokol di posisi teratas dengan meraih 45 angka. Gonzalo Higuain dkk meninggalkan AS Roma dengan jarak empat angka di posisi kedua.

Sementara di babak 16 besar Coppa Italia, Juventus akan menghadapi Atalanta, pada 12 Januari mendatang. Status juara bertahan tidak boleh membuat Si Nyonya Tua jemawa, karena Atalanta juga mempunyai banyak pemain berkualitas yang bisa menyulitkan pasukan Massimiliano Allegri.

jagogocek.com

Baca Juga !

massimiliano allegri

Massimiliano Allegri Enggan Terlalu Pede di Liga Champions

Jagogocek.com – Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, berasumsi kalau tim asuhannya tak masuk dalam daftar kandidat …

Powered by Maç Sonuçları & Canlı Skor Mobil