Home / BOLA INTERNASIONAL / Marcello Lippi Resmi Latih Tiongkok
trollfooball.me
Marcello Lippi Resmi Tangani Timnas Tiongkok (trollfootball.me)

Marcello Lippi Resmi Latih Tiongkok

jagogocek.com

Jagogocek.com – Pelatih 68 tahun asal Italia yakni Marcello Lippi ditunjuk sebagai pelatih Tiongkok. Lippi ditunjuk untuk mengangkat prestasi Tiongkok yang terseok seok di kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Pengalaman Lippi memang cukup banyak dalam bidang kepelatihan. Dirinya pernah membawa Italia juara Piala Dunia 2006 di Jerman meski saat itu Italia sedang tersangkut masalah Calciopoli pada liganya. Saat Piala Dunia 2006 anak asuh Marcello Lippi tersebut berhasil menaklukan tuan rumah Jerman di babak semifinal lalu mengalahkan Prancis di partai puncak lewat drama adu pinalti. Lippi juga pernah melatih klub besar Italia yakni Juventus dan Inter Milan. Bersama si nyonya tua Lippi sempat menjuarai Liga Champions Eropa pada musim 1995/1996.

Tidak hanya itu Lippi pernah melatih tim asal Tiongkok yakni Guangzhou Evergrande pada tahun 2012 hingga 2014. Pada dua tahun periode melatih Guangzhou, pelatih berkacamata itu telah mengantarkan Guangzhou juara Liga Super Tiongkok selama tiga musim berturut-turut. Selain itu Marcelo Lippi juga berhasil membawa Guangzhou juara Liga Champions Asia pada tahun 2013.

jagogocek.com

Kepastian Lippi membesut Tim nasional Tiongkok diutarakan oleh Wakil Presiden asosiasi sepakbola Tiongkok (CFA) Yu Hongchen. Yu Hongchen mengatakan Lippi akan mulai bertugas menangani Tim nasional Tirai Bambu pada 22 Oktober 2016. “Sesuai dengan regulasi CFA [asosiasi sepakbola Tiongkok] dalam proses seleksi tim nasional, dan setelah melakukan diskusi, asosiasi sepakbola Tiongkok resmi mengumumkan Marcello Lippi menjadi pelatih tim nasional Tiongkok mulai 22 Oktober,” Seperti dilansir dari Goal.com.

Marcello Lippi akan berbicara pertama kali di depan media sebagai pelatih timnas Tiongkok pada tanggal 28 Oktober 2016.

Pelatih Italia itu ditunjuk sebagai pelatih timnas Tiongkok menggantikan Gao Hongbo yang gagal di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Negri Tirai bambu itu belum meraih satu pun kemenangan dari empat laga yang sudah mereka jalani.

Timnas Tiongkok sudah mengalami kekalahan sebanyak tiga kali yakni saat melawan Korea Selatan, Suriah, dan Uzbekistan serta meraih satu hasil imbang melawan Iran. Mereka menempati posisi juru kunci di grup A yang sementara ini dipimpin Iran.

jagogocek.com

Baca Juga !

Robbie Brady Diincar Leicester Untuk Bermain Di Piala Eropa

Robbie Brady Diincar Leicester Untuk Bermain Di Piala Eropa

JagoGocek.com – Robbie Brady Diincar Leicester Untuk Bermain Di Piala Eropa. Leicester City dikabarkan akan membeli …

Powered by Maç Sonuçları & Canlı Skor Mobil