Home / BOLA EROPA / Komentar Nyinyir Arjen Robben Soal Arsenal di 16 Besar UCL
arjen robben
Arjen Robben | Eurosport.com

Komentar Nyinyir Arjen Robben Soal Arsenal di 16 Besar UCL

jagogocek.com

Jagogocek.com – Arsenal kembali diundi bertemu Bayern Munich untuk kesekian kalinya di babak 16 besar Liga Champions 2016/17. Mengenai hal tersebut, Arjen Robben memberi komentar nyinyir yang ditujukan untuk Arsenal.

Menurut pemain asal Belanda itu Arsenal selalu ‘hanya’ memasang target lolos sampai perempat final di setiap turnamen antar klub Eropa itu. “Dalam beberapa tahun belakangan ini, kami sering bertemu mereka (Arsenal). Hasilnya kami selalu memenangkan pertandingan dan lolos ke fase berikutnya. Akan tetapi, pertemuan kali ini mungkin akan jadi yang paling sulit,” papar Arjen Robben.

“Begitu penting tampil semaksimal mungkin saat melawan mereka, setelah kami menjalani jeda musim dingin yang panjang. Tekanan besar mereka adalah melaju ke fase perempat final untuk pertama kalinya. Sementara kami ingin selalu bisa sampai ke final. Tapi tentunya pertandingan tidak akan mudah bagi kami,” tambahnya.

jagogocek.com

Arjen Robben dkk memang sudah beberapa kali bertemu Arsenal. Secara keseluruhan dalam 16 tahun terakhir, sudah 10 kali kedua tim bertemu di ajang Liga Champions (sejak musim 2000/01). Secara keseluruhan Arsenal dan Bayern Munich tiga kali bertemu di babak 16 besar.

Sejauh ini Bayern Munich memang lebih dominan ketimbang Arsenal dengan mencatatkan lima kali kemenangan. Sementara tim besutan Arsene Wenger hanya berhasil tiga kali menang atas Die Roten. Terakhir, Arjen Robben dkk sukses menyingkirkan The Gunners di babak 16 besar Liga Champions 2013/14 dengan agregat 3-1.

Arjen Robben sendiri saat ini sudah mulai bermain reguler lagi untuk Bayern Munich di semua ajang. Ia telah pulih dari cedera dan kembali memberi kontribusinya untuk tim. Beberapa waktu lalu, Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness juga sudah memberi kode untuk memperpanjang kontrak Robben di Allianz Arena.

Peluang Robben untuk hengkang ke tim lain, termasuk ke tim lamanya, PSV Eindhoven, pun nampaknya sudah tertutup untuk waktu dekat ini. Arjen Robben sendiri didatangkan oleh Bayern dari Real Madrid pada tahun 2009 lalu dengan mahar 25 juta euro. Ia mendapatkan nomor punggung 10 dari sesama pemain Belanda, Roy Makaay.

jagogocek.com

Baca Juga !

massimiliano allegri

Massimiliano Allegri Enggan Terlalu Pede di Liga Champions

Jagogocek.com – Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, berasumsi kalau tim asuhannya tak masuk dalam daftar kandidat …

Powered by Maç Sonuçları & Canlı Skor Mobil