Home / BOLA INTERNASIONAL / Batal Pensiun, Messi Ingin Benahi Sepakbola Argentina

Batal Pensiun, Messi Ingin Benahi Sepakbola Argentina

jagogocek.com

JagoGocek.comBatal Pensiun, Messi Ingin Benahi Sepakbola Argentina

Lionel Messi kembali membuat langkah yang menggemparkan jagat sepakbola, sesudah melakukan perbincangan dengan pelatih baru timnas Argentina, Edgardo Bauza, pada Jumat (12/8). Pemain pujaan Barcelona itu mengambil keputusan untuk kembali membela timnas Argentina, usai sempat mengatakan telah pensiun dari karier internasionalnya pada bulan Juni lalu, sesudah timnya kembali ditaklukkan Chile pada final Copa America 2016.

Bauza berkunjung ke Barcelona untuk menemui Messi, dengan maksud membujuk sang mega bintang supaya mau kembali membela skuad La Albiceleste. Messi menyikapi tabiat baik Bauza serta sepakat mengenakkan kembali jersey biru langit. La Pulga memiliki kemauan yang tulus untuk melakukan perbaikan pada sepakbola Argentina yang saat ini tengah suram.

jagogocek.com

“Saya ketahui sepakbola Argentina tengah hadapi banyak permasalahan serta saya tak punya maksud memberi permasalahan baru pada mereka. Saya mau membantu Argentina keluar dari persoalan itu. Terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki dari persepakbolaan Argentina serta saya ingin memperbaikinya dari dalam ketimbang hanya mengritik,” ungkap Messi.

Pernyataan Messi bisa dipahami lantaran pada saat ini Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) tengah dalam periode kepemimpinan yang buruk. Hal semacam ini bisa terindikasi dari unggahan Messi di akun Instagram pribadinyanya beberapa waktu lalu, saat pesawat timnas terlambat pada saat bertanding di Copa America. Awalnya, Presiden AFA, Luis Segura, juga jadi terdakwa pada masalah penipuan hak siar TV.

Kebobrokan AFA makin tercium sesudah semua staf kepelatihan timnas termasuk juga Gerardo Martino mengundurkan diri usai berjumpa dengan wakil presiden AFA, Claudio Tapia, pada 5 Juli silam. Pada saat itu, AFA kesusahan menghimpun pemain-pemain yang bakal bertanding pada Olimpiade Rio 2016.

Timnas Argentina tetaplah bertanding pada Olimpiade 2016, akan tetapi mereka tak bermain penuh serta tidak berhasil melangkah ke babak gugur. Albiceleste hanya mencatatkan meraih empat poin, hasil dari satu kemenangan, satu hasil seri dan satu kekalahan. Persiapan Argentina muda yang tidak maksimal jadi penyebab utama kemunduran prestasi negara yang pernah menyabet medali emas sebanyak dua kali pada cabang sepakbola Olimpiade.

La Pulga pun merasa mempunyai keharusan untuk ikut memperbaiki kebobrokan sepakbola di Argentina.

jagogocek.com

Baca Juga !

Robbie Brady Diincar Leicester Untuk Bermain Di Piala Eropa

Robbie Brady Diincar Leicester Untuk Bermain Di Piala Eropa

JagoGocek.com – Robbie Brady Diincar Leicester Untuk Bermain Di Piala Eropa. Leicester City dikabarkan akan membeli …

Powered by Maç Sonuçları & Canlı Skor Mobil